Dispora Kaltim Hadiri Acara Nusantara Youth Fest 2023 dan Deklarasi Sumpah Pemuda

Divisi.id – Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Kaltim), Bahri, hadir dalam acara Nusantara Youth Fest 2023 dan deklarasi Sumpah Pemuda di Balikpapan pada Selasa (7/11/2023).

Dalam acara ini di hadiri oleh Bahri, yang mewakili Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik dan Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma. Ia berharap kegiatan tersebut berlangsung lancar dan sukses, memberikan hiburan, serta memberikan pencerahan dan wawasan tentang seni budaya Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, saya menyambut baik dan memberi apresiasi yang tinggi atas digelarnya Nusantara Youth Fest atau Festival Pemuda Nusantara ini,” ujar Bahri.

Bahri menekankan bahwa Nusantara Youth Fest ini terkait dengan peringatan Sumpah Pemuda ke-95 yang baru saja diperingati pada 28 Oktober lalu. Dia berharap momentum Sumpah Pemuda dapat menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk menjaga serta mengamalkan nilai-nilai luhur Sumpah Pemuda, yaitu bertanah air, berbangsa, dan berbahasa yang satu, Indonesia.

Dia juga mencatat bahwa Kalimantan Timur menjadi lokasi pemindahan Ibukota Negara, yang kini dikenal sebagai Ibukota Negara (IKN). Bahri menyampaikan pentingnya menjaga keragaman suku, agama, bahasa, seni budaya, dan adat istiadat di IKN, serta menekankan bahwa keberagaman adalah keindahan.

“Pemuda memiliki tanggung jawab dalam mengkampanyekan persatuan tanpa memandang suku, agama, dan ras. Jadikan seni budaya Kaltim dan IKN semakin kuat dan terpelihara, juga seni budaya Bangsa Indonesia pada umumnya. Jangan sampai luntur atau terkikis karena mendapat dampak buruk dari seni budaya asing dan pengaruh globalisasi,” tambahnya.

adv/Dispora Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *