Dispora Kaltim Mendorong Para Atlet Agar Dapat Menempuh Pendidikan Tinggi, dan Meminta Perguruan Tinggi Sediakan Kelas Eksekutif Untuk Atlet

Divisi.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim), Agus Hari Kesuma, menyatakan dorongan untuk para atlet di Benua Etam agar menempuh pendidikan tinggi hingga menjadi sarjana.

Agus Hari Kesuma mengatakan, setiap individu memiliki kemampuan yang berbeda, termasuk beberapa yang memiliki bakat istimewa seperti kecerdasan kinestetik-jasmani.

Maka perlunya memberikan pendidikan khusus kepada individu dengan bakat istimewa, sejalan dengan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas) Pasal 5 Ayat 4 yang menyatakan bahwa warga negara dengan potensi kecerdasan dan bakat istimewa berhak mendapatkan pendidikan khusus.

“Secara khusus, saya meminta kepada perguruan tinggi di Benua Etam agar menyediakan kelas eksekutif untuk mereka (atlit). Jurusannya bebas, yang penting ada. Khusus para atlet yang kuliah,” ungkapnya.

Ia juga menyoroti bahwa atlet-atlet di provinsi lain sebagian besar telah memperoleh gelar sarjana, sementara atlet di Kaltim masih banyak yang belum. Oleh karena itu, ia berharap perguruan tinggi, seperti Universitas Mulawarman (Unmul), dapat menjalin kerja sama dalam membuka kelas khusus untuk para atlet.

adv/Dispora Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *