Tim Gulat Putri Kaltim Sumbang Dua Emas Pada Babak Kualifikasi PON

Divi.id – Tim gaya bebas putri Kalimantan Timur (Kaltim) tampil gemilang pada babak kualifikasi PON di GOR Ciracas, Jakarta Timur, dengan meraih 2 medali emas, 3 perak, dan 1 perunggu. Dari 6 pegulat putri yang bertanding, prestasi ini melebihi ekspektasi dan target yang telah ditetapkan.

Pelatih Gulat Kaltim, Rudiansyah, mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian yang diluar dugaan.

“Tim kami tidak memiliki target khusus untuk kategori putri, namun hasilnya memperlihatkan bahwa para atlet telah berjuang dengan maksimal,” ungkapnya.

Meskipun tidak memiliki target khusus untuk tim putri, keberhasilan ini dianggap luar biasa oleh pelatih yang akrab disapa Keke. “Kami mengucapkan rasa syukur karena pencapaian tersebut melebihi ekspektasi dan harapan yang telah ditetapkan,” lanjutnya.

Ke depannya, tim pelatih berencana untuk terus berbenah dan berlatih lebih keras agar dapat meraih hasil terbaik pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut. Evaluasi terhadap kekurangan selama Pra PON ini juga menjadi fokus untuk memperbaiki performa tim.

“Nanti di PON kita akan kerja keras, karena kita tau kalahnya juga tidak banyak. Masih bisa kita evaluasi apa kekurangan selama di Pra PON ini,” tambahnya.

Selama dua hari kompetisi, tim Gulat Kaltim telah mengumpulkan 5 medali emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Pelatih optimis bahwa pada hari terakhir, Kaltim dapat meraih medali lagi dari 6 kelas gaya bebas putra yang diikuti.

Prestasi yang diraih tidak hanya berkat kerja keras atlet, tetapi juga mendapat apresiasi dari Dispora Kaltim, KONI, dan Pengprov PGSI Kaltim. Keberhasilan ini menjadi langkah positif menuju pencapaian prestasi lebih tinggi pada PON mendatang.

adv/Dispora Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *