Disdikbud Merencakan Pembangunan Ruang Kelas Tambahan Di SMA 1 Muara Kaman

Divisi.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud Kaltim) berencana untuk membangun 8 ruang kelas baru (RKB) di SMA 1 Muara Kaman, sebagai respons terhadap kebutuhan yang teridentifikasi melalui hasil pemetaan dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Pemetaan tersebut mengungkapkan kekurangan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah tersebut.

SMA 1 Muara Kaman, sebagai salah satu sekolah menengah atas di wilayah tersebut, menghadapi tantangan utama dalam menyediakan ruang kelas yang cukup untuk menampung jumlah siswa yang terus bertambah setiap tahun.

Muhammad Kurniawan, Kepala Disdikbud Kaltim, menyatakan pemahaman terhadap pentingnya fasilitas pendidikan yang memadai.

“Kami memahami betapa pentingnya penyediaan fasilitas pendidikan yang memadai. Oleh karena itu, kami telah merencanakan pembangunan 8 RKB tambahan,” ujar Kurniawan.

Menurutnya, rencana ini bertujuan untuk memberikan ruang yang lebih luas dan nyaman bagi siswa, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan menciptakan lingkungan yang lebih kondusif.

“Dengan adanya penambahan sarana prasarana ini, diharapkan kualitas pendidikan di SMA 1 Muara Kaman dapat meningkat,” tambahnya

adv/Disdikbud Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *