Pemanfaatan TIK Penting Dalam Pembelajaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa

Divisi.id – Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran diakui sebagai kebutuhan mendesak untuk mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa, mengasah keterampilan dalam bidang TIK, dan meningkatkan efektivitas serta efisiensi dalam proses belajar mengajar (10/11/2023).

Dalam rangka mendukung hal tersebut, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan (Tekkom & Infodik) mengadakan Pelatihan Pembelajar Berbasis TIK (Pembatik) jenjang SMA/SMK dan SLB tingkat Provinsi Kalimantan Timur dengan melibatkan 80 peserta.

Dalam sambutannya, yang disampaikan mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Kepala UPTD Tekkom dan Infodik, Muchamad Awaludin., SE., MM, mengharapkan agar peserta aktif bertanya dan fokus dalam memahami materi sehingga tujuan penyajian materi pembelajaran menggunakan teknologi dapat tercapai.

“Melalui peningkatan kompetensi guru dalam bidang teknologi, diharapkan para peserta dapat menyajikan materi pembelajaran di sekolah dengan memanfaatkan TIK, sehingga peserta didik dapat memperoleh ilmu dengan lebih mudah dan menyenangkan,” ujar Awaludin.

Dalam laporan ketua penyelenggara, Diana Kendartin, S.Pd, disampaikan bahwa peserta akan mendapatkan bimbingan langsung dari narasumber yang berasal dari Balai Layanan Platform Teknologi (BLPT) Kemendikbudristek RI, Duta Teknologi Kalimantan Timur, dan Universitas Mulawarman.

Untuk tambahan informasi, Pelatihan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 8 – 11 November, diselenggarakan di Hotel Horison Ultima Balikpapan

adv/Disdikbud Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *