Dispora Kaltim Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna Untuk Tingkatkan IPP Di Kota Bontang

Divisi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) terus mendorong aktifitas Karang Taruna di seluruh Kabupaten/Kota untuk memainkan peran penting dalam kegiatan kepemudaan di wilayah Kaltim. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP) Kaltim dengan target posisi ketujuh secara nasional.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Dispora Kaltim menjalin kerjasama dengan beberapa instansi, termasuk Dinas Sosial Provinsi dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kaltim. Baru-baru ini, mereka menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Karang Taruna Pemuda di Bontang, dengan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai instansi dan tingkat kecamatan.

Kadispora Kaltim, yang diwakili oleh Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Pemberdayaan, Hasbar, secara simbolis membuka acara tersebut. Hasbar menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat membangkitkan semangat Karang Taruna di Kalimantan Timur dan memberikan kontribusi positif dalam kegiatan kepemudaan di masa mendatang.

Melalui sambutannya, Hasbar menyampaikan “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mengembalikan semangat Karang Taruna di Kalimantan Timur serta turut berperan dalam kegiatan kepemudaan mendatang,” ungkapnya.

Upaya Dispora Kaltim ini diharapkan dapat membawa dampak positif terhadap peningkatan IPP Kaltim dan keterlibatan aktif pemuda dalam pembangunan daerah.

adv/Dispora Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *