Dispora Kaltim terus Tingkatkan Kualitas Pemuda Melalui Program Iptek

Divisi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Kaltim) merencanakan serangkaian program untuk meningkatkan kualitas pemuda melalui Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Inisiatif ini diambil sebagai upaya untuk mempersiapkan pemuda menghadapi era digital yang terus berkembang. (11/11/2023).

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, mengungkapkan bahwa program tersebut mencakup pelatihan intensif, lokakarya, dan seminar yang fokus pada pemanfaatan gadget, strategi pemasaran online, dan keterampilan lain yang relevan. Tujuannya adalah agar pemuda dapat dengan mudah beradaptasi dengan perubahan teknologi yang terjadi.

“Kami akan membekali pemuda dengan keterampilan yang relevan agar mereka dapat beradaptasi dengan perubahan teknologi yang terus berkembang,” ujarnya.

Agus menekankan komitmen penuh pihaknya terhadap program ini dan menganggap kesempatan ini sebagai kunci peluang baru dalam ekonomi digital. Pemuda diharapkan dapat memanfaatkan pengetahuan tentang Iptek untuk berjualan secara daring dan berkomunikasi dengan pelanggan potensial melalui aplikasi seperti WhatsApp atau Telegram.

Dispora Kaltim menyadari bahwa pemahaman tentang Iptek memerlukan waktu dan usaha, namun, mereka berkomitmen untuk terus mendukung pemuda dalam mengembangkan keterampilan yang relevan. Program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada peningkatan pendapatan pemuda dan pertumbuhan ekonomi di Kalimantan Timur.

adv/Dispora Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *