Komitmen RSJD Atma Husada Kaltim untuk Kesehatan Mental Generasi Muda

Divisi.id – Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Atma Husada, yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Timur (Kaltim), terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan kesehatan mental yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak dan remaja.

Direktur RSJD Atma Husada, Indah Puspitasari menekankan bahwa RSJD Kaltim tidak hanya berfokus pada kesehatan mental dewasa, tetapi juga memiliki tim profesional yang khusus mendukung anak-anak dan remaja.

RSJD tersebut memiliki konsultan ahli dalam bidang kesehatan anak dan remaja yang berpengalaman dalam menangani berbagai kondisi, seperti autisme (autis) dan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD).

“Ini adalah langkah signifikan dalam menyediakan dukungan kesehatan mental yang komprehensif untuk anak-anak dan remaja di wilayah Kaltim. Kami memiliki kerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas), yang memungkinkan dokter spesialis konsultan anak dan remaja kami berkunjung sebulan sekali,” tutur Indah.

Ia menerangkan kehadiran dokter spesialis tersebut sebulan sekali telah membantu banyak pasien anak-anak dan remaja, dan progres mereka terlihat positif.

“Alhamdulillah progres untuk anak-anak bagus“ ungkapnya.

Selain memiliki layanan dokter spesialis, RSJD Atma Husada Kaltim juga memiliki tim psikolog yang siap memberikan bantuan dan dukungan.

Menurut Indah, ketersediaan psikolog adalah bagian penting dari upaya mereka untuk menjaga kesehatan mental anak-anak di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *