Laporan Kabid PKMF BPSDM Kaltim, Rina Selaku Penyelenggara Penutupan PKP Angkatan 18

Divisi.id- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) baru-baru ini telah menyelesaikan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 18 yang berlangsung selama 104 hari kalender yang diikuti 39 ASN yang berada di lingkungan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kepala bidang PKMF BPSDM Kaltim Rina Kusharyanti, S.STP, M.M mengatakan PKP kali ini mempunyai 4 agenda utama dalam kurikulumnya. Yakni, agenda Kepemimpinan Pancasila dan Bela Negara, agenda Kepemimpinan Pelayanan, agenda Pengendalian Pekerjaan, dan agenda Aktualisasi Kepemimpinan.

Setelah melalui proses evaluasi yang meliputi evaluasi akademik, evaluasi pembelajaran lapangan, evaluasi produk aktualisasi kepemimpinan, dan penilaian sikap dan perilaku, peserta pelatihan dinyatakan lulus.

Hasil rapat penetapan kelulusan menunjukkan bahwa seluruh peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan 18 dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Kelas Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2023 dinyatakan lulus.

Selain itu, 5 peserta terbaik juga diumumkan, yaitu Dimas Hamidan Nur dari Kantor Camat Samboja Barat sebagai peraih peringkat pertama, Muhammad Zulkipli dari Kantor Lurah Sukarame sebagai peraih peringkat kedua, Ahmad Sahyudi dari Kantor Camat Samboja sebagai peraih peringkat ketiga, Seri Herlinawati dari Kantor Lurah Bukit Biru Tenggarong sebagai peraih peringkat keempat, dan Maria Astuti dari Kantor Lurah Muara Jawa Tengah sebagai peraih peringkat kelima.

“Kepada semua pihak yang membantu menyukseskan kegiatan PKP Angkatan 18 ini kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang tak terhingga, Semoga Allah SWT membalas kebaikan saudara-saudara semua,” tutupnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Rian Romidon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *