Beasiswa Kaltim Raih Penghargaan Indonesia Award 2023 untuk Kategori Inisiatif Terintegrasi

Divisi.id – Beasiswa Kaltim, program yang diburu setiap tahun oleh masyarakat Kaltim dari berbagai jenjang pendidikan, kembali meraih prestasi dengan mendapatkan penghargaan Indonesia Award 2023 dalam kategori “Outstanding Award for Integrated Initiative”.

Program ini, yang diluncurkan pada 2019, dikelola oleh Badan Pengelola Beasiswa Kaltim (BP-BKT) yang berada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim.

Beasiswa Kaltim menjadi salah satu inisiatif Pemprov Kaltim untuk membantu masyarakat dan mencetak generasi unggul. Program ini memberikan bantuan kepada mereka yang memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.

Kepala BP-BKT, Iman Hidayat, mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh Beasiswa Kaltim, menyebutnya sebagai pencapaian luar biasa. Program ini telah memberikan bantuan kepada 175 ribu siswa dan mahasiswa sejak pertama kali diluncurkan.

“Saya mengapresiasi bahwa Beasiswa Kaltim telah mendapatkan penghargaan Indonesia Award tersebut. Ini juga inisiasi dari Pemprov Kaltim, untuk meningkatkan SDM yang ada,” ungkapnya.

Iman Hidayat menekankan transparansi dalam setiap tahapan program, mulai dari pendaftaran, penyeleksian, hingga penerimaan.

“Sampai 2023, sebanyak 175 ribu orang telah menerima bantuan dari Beasiswa Kaltim, demi meningkatkan kualitas SDM di Kaltim,” jelasnya.

Dia berharap Beasiswa Kaltim dapat berlanjut pada tahun-tahun mendatang, melibatkan lebih banyak warga Kaltim yang berprestasi dan memiliki daya saing.

“Saya harap Beasiswa Kaltim akan terus berkelanjutan, SDM di Kaltim tidak kalah dengan daerah lainnya,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *