Sutomo Jabir Minta Penjabat Gubernur Tuntaskan Proyek Mangkrak dalam Setahun

Divisi.id – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Timur (Kaltim), Sutomo Jabir, menyampaikan harapannya agar Penjabat Gubernur Kaltim, Akmal Malik, dapat memperhatikan dan menuntaskan sejumlah proyek pembangunan gedung yang masih setengah jadi dalam satu tahun kepemimpinan mendatang.

Dalam pernyataannya, Sutomo Jabir menekankan urgensi penyelesaian proyek-proyek yang terbengkalai tersebut. Menurutnya, semua pembangunan di daerah menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kaltim yang bersumber dari kontribusi masyarakat setempat.

Sebab itu, pembangunan yang tidak tuntas dapat menjadi pemborosan sumber daya dan anggaran yang seharusnya memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Kita berharap agar Pj Gubernur mampu menuntaskan proyek-proyek yang sudah setengah jadi ini (mangkrak). Karena masih ada beberapa proyek pembangunan yang perlu dituntaskan,” ujar Sutomo Jabir.

Salah satu proyek yang dinilai mangkrak adalah pembangunan gedung Galeri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan. Sutomo Jabir menyoroti pentingnya menyelesaikan proyek ini karena jika rampung, galeri UMKM tersebut diharapkan dapat menjadi pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Kaltim dan mendukung peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Kalau akhirnya mandek lagi kan sangat disayangkan, sepertinya tahun ini ada beberapa yang tidak tuntas. Kita harapkan itu semua segera dituntaskan,” tegasnya.

Dengan menyelesaikan proyek-proyek pembangunan yang masih terbengkalai, Sutomo Jabir berharap bahwa pendapatan daerah dapat dioptimalkan dan infrastruktur yang telah dibangun dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *