Ketua Komisi II DPRD Kaltim Dukung Open Cup Turnamen Catur di Samarinda

Divisi.id – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Nidya Listiyono, secara resmi membuka turnamen catur Open Cup di sekitar Jalan Pesut, Kelurahan Sidodadi, Keleushan, Samarinda Ilir. Acara ini merupakan kerjasama antara Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Cabang Samarinda dan pengurus Catur Pesut Club.

Nidya, yang juga Ketua Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Samarinda, menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. Ia menjelaskan bahwa sebagai anggota DPRD, masyarakat meminta adanya turnamen catur, dan pihaknya mendukung dengan menyediakan hadiah, sarana prasarana, dan konsumsi selama dua hari.

Meskipun lebih terkait dengan olahraga baseball dan softball, Nidya tetap mengajak masyarakat dan generasi muda untuk memandang olahraga catur sebagai ajang silaturrahmi yang positif.

“Kita berharap dengan diadakannya event ini, kita dapat memelihara bakat percaturan muda kita di Samarinda. Ini juga merupakan kesempatan bagi anak-anak muda untuk menunjukkan bakat mereka,” ungkapnya.

Nidya menekankan pentingnya mendukung kegiatan olahraga untuk mengembangkan bakat dan prestasi anak-anak muda. Beberapa peserta turnamen catur tersebut diketahui memiliki prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita ingin menumbuhkan juara-juara catur kita. Ada beberapa anak muda yang sudah memiliki prestasi luar biasa, bahkan di tingkat nasional dan internasional,” tambahnya.

Selain itu, Nidya juga mengajak peserta turnamen untuk menjaga sportivitas dalam bermain catur. Ia menyatakan kesiapannya untuk mendukung berbagai jenis olahraga selama dapat memberikan manfaat dan mendukung pengembangan potensi masyarakat.

“Kita memberikan dukungan bukan hanya untuk catur, tapi juga untuk olahraga lainnya. Selama kita bisa memberikan dukungan, kita akan mendukung,”¬†tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *