Nidya Listiyono Tekankan Transparansi Anggaran dalam Pembangunan IKN

Divisi.id – Transparansi anggaran merupakan aspek kunci yang harus diutamakan dalam setiap proyek pembangunan. Guna memastikan akuntabilitas dan pertanggungjawaban yang baik, seluruh detail anggaran harus dapat dibuka dan diakses oleh publik. Tak terkecuali penggunaan anggaran untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Nidya Listiyono, menekankan bahwa prinsip transparansi anggaran sangat relevan dalam konteks pembangunan IKN.

“Transparansi adalah kunci. Semua anggaran harus terbuka dan dapat dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Nidya juga menyoroti pentingnya keterlibatan semua pihak yang terlibat dalam proyek IKN, termasuk Badan Otorita IKN, Pemprov Kaltim, dan pemerintah pusat, untuk bersatu guna memastikan bahwa pembangunan IKN dilaksanakan dengan integritas dan transparansi.

Tio juga menegaskan peran penting informasi terbuka dalam memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat. Dengan pengungkapan anggaran yang jelas, masyarakat dapat mengakses dan memahami dengan lebih baik perkembangan proyek pembangunan IKN.

Selain itu, Tio juga menyoroti pentingnya mempublikasikan izin usaha dan investasi yang terkait dengan IKN dan daerah penyangga.

“Perizinan usaha dapat langsung menuju ke pusat atau melalui Online Single Submission (OSS) di daerah. Semua proses ini harus dapat diakses melalui sistem yang transparan,” tandasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *