Pemkab PPU Raih Penghargaan Terbaik Penurunan Stunting di HKN

Divisi.id – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam upaya penurunan stunting di Kalimantan Timur, yang diserahkan pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59.

Penjabat (Pj) Bupati PPU, Makmur Marbun menerima penghargaan tersebut langsung dari Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, setelah upacara di GOR 27 September Universitas Mulawarman, Samarinda, Senin (13/11/2023).

“Sebenarnya langkah-langkah kita untuk menurunkan angka stunting di PPU sudah tepat, tetapi tetap harus kita tingkatkan lagi dengan melibatkan seluruh stekholder yang ada,” ungkap Makmur.

Ia menyatakan bahwa upaya untuk mengatasi masalah stunting tidak dapat dilakukan hanya oleh pemerintah, melainkan harus melibatkan berbagai elemen seperti kepolisian, TNI, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan bahkan sekolah-sekolah juga harus terlibat.

“Terkait persoalan stunting ini memang harus ada kolaborasi yang baik di lingkungan masyarakat, sehingga angka stunting yang ada benar-benar bisa kita tekan sejak dini,” ucapnya.

Makmur juga mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan yang diterima sebagai hasil kerjasama yang baik dan berharap dapat menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam menangani stunting di PPU ke depan.

“Penghargaan ini diharapkan dapat menjadikan motivasi kita bersama agar kedepan dapat lebih baik lagi khususnya dalam penanganan stunting ini di PPU,” tuturnya.

Selain penghargaan untuk penurunan stunting, PPU juga meraih penghargaan untuk kategori Tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik, Tenaga Kesehatan Keluarga Puskesmas tingkat Kaltim, dan Tenaga Sanitasi Lingkungan Tingkat Kaltim Tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *