Dinkes Kukar Ajak Kontribusi Bersama dalam Transformasi Kesehatan

Divisi.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutai Kartanegara (Kukar) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 dengan tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”.

Bupati Kukar, Edi Damansyah memimpin peringatan di Kantor Bupati Kukar pada 12 November 2023, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Forkopimda, Sekretaris Daerah, dan masyarakat.

Edi dalam pidatonya, memberikan apresiasi pada Dinkes Kukar atas peningkatan kinerja kesehatan di daerah tersebut.

“Prestasi ini harus dipertahankan dan dilaksanakan dengan baik. Kita terus membangun dan memperhatikan sarana dan prasarana serta terus melakukan peningkatan kualitas kesehatan yang ada di wilayah Kabupaten Kukar,” tutur Edi.

Ia juga menyoroti pentingnya merekrut tenaga kesehatan lokal.

“Perekrutan tenaga kesehatan melalui Desa, harus diisi oleh putra putri daerah diwilayah tersebut,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Martina Yulianti menekankan implementasi 6 Pilar Transformasi Kesehatan di Kukar, sambil mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam pembangunan kesehatan.

“Harapan saya, peringatan HKN kali ini adalah momentum untuk bertransformasi di bidang kesehatan,” ucap Martina.

Ia juga menyatakan bahwa peningkatan kesehatan tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinkes, melainkan melibatkan kerjasama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kukar serta seluruh elemen masyarakat dan bangsa.

Pada acara tersebut, Bupati Kukar juga memberikan penghargaan pada OPD yang meraih prestasi dalam lomba video pendek mengenai kebijakan daerah Kawasan Tanpa Rokok tahun 2023, dengan Dinas Komunikasi dan Informatika meraih juara 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *