DPRD Kaltim Bahas Alokasi Anggaran untuk Pendidikan di RAPBD 2024 Kaltim

Divisi.id – DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) sedang berupaya memastikan penggunaan alokasi anggaran yang berasal dari Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2024.

Dalam dialog yang diinisiasi oleh Komisi IV DPRD Kaltim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim membahas rencana program tahun 2024.

“Alokasi anggaran tahun 2024 yang diperkirakan mencapai sekitar Rp20,6 triliun, dengan upaya untuk memastikan alokasi sekitar Rp4,1 triliun untuk Disdikbud Kaltim. Dana ini diarahkan untuk berbagai program dan kegiatan yang bertujuan meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kaltim,” ujar Rusman.

Prioritas utama melibatkan perbaikan fasilitas pendidikan, terutama dalam pembaruan peralatan praktik di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), seperti pembangunan laboratorium dan bengkel.

Beberapa proyek besar, termasuk pembangunan sekolah dan gedung baru, direncanakan untuk mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui fasilitas yang memadai dan modern.

Fokus juga diberikan pada peningkatan kapasitas siswa, khususnya di SMK, dan pengembangan guru. Hingga pertengahan tahun 2023, telah terjadi peningkatan kompetensi pada 1000 guru asesor, termasuk yang masa jabatannya berakhir dan yang baru bergabung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *