M. Adam gencar Gelar Sosbang tentang 4 pilar bangsa di balikpapan

Advertorial216 Dilihat

Divisi.id – Pentingnya memberikan pemahaman tentang Pilar-Pilar Bangsa Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim) Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Balikpapan, Ir. H. Muhammad Adam, M.T menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Perumahan Wika, Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan. Selasa, (21/11/2023) sore sampai selesai.

Dalam gelaran kali ini, M. Adam menghadirkan dua narasumber yakni Carkim dan Andi Firmansyah. Kegiatan yang dipandu oleh Asdar tersebut di ikuti oleh warga setempat hingga berjalan dengan lancar.

Saat menyampaikan sambutannya, M. Adam mengungkapkan bahwa empat pilar bangsa ini bertujuan untuk memperkuat rasa cinta dan kebanggaan kepada tanah air, bangsa dan negara Indonesia juga sekaligus untuk membentengi diri dari paham radikalisme.

“Era teknologi membuat arus informasi semakin mudah di akses, jikalau tidak di bekali dengan pengetahuan kebangsaan hal ini berpotensi menggerus rasa nasionalisme kita,” tuturnya kepada peserta Sosbang.

Lebih lanjut, dirinya pun memberikan contoh bagaimana dampak dari ke empat pilar bangsa yang telah memberikan manfaat yang begitu luas terhadap bangsa. Salah satunya NKRI.

“Itu sebabnya NKRI ini sudah bersifat final, masyarakat harus jadi garda terdepan untuk menyerukan NKRI harga mati,” pintanya.

Untuk itu, dirinya berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan begitu, empat pilar bangsa tetap terjaga.

“Kita harus saling tolong menolong jikalau ada masyarakat yang mengalami kesusahan, sebab itu adalah bentuk solidaritas kita sebagai rakyat Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai dasar dalam pancasila,” pungkasnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *