Anggota DPRD Kaltim Minta Tindakan Tegas Terkait Parkir Truk Kontainer Di Bahu Jalan

Divisi.id – Kehadiran sejumlah truk kontainer yang parkir di bahu jalan sepanjang Jalan Untung Suropati Sungai Kunjang memunculkan kekhawatiran dari salah satu anggota DPRD Kaltim, Nidya Listiyono, terkait kebijakan Dinas Perhubungan Kaltim yang tampaknya membiarkan parkir truk kontainer di area tersebut.

Nidya Listiyono, mengutarakan pernyataannya di Gedung DPRD Kaltim pekan lalu, mengungkapkan dampak dari parkir truk kontainer tersebut yang menyebabkan menyempitnya badan jalan dan menimbulkan potensi bahaya bagi pengguna jalan lainnya. Ia menegaskan perlunya penegakan aturan terkait hal ini.

“Situasi parkir truk kontainer ini mengakibatkan penyempitan badan jalan yang berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya. Hal ini harus diatur dengan tegas,” ungkapnya.

Menurut Nidya, masalah yang terjadi ini berpotensi menciptakan pandangan negatif terhadap institusi yang bertanggung jawab atas ketertiban jalan umum, yakni Dinas Perhubungan.

“Dinas Perhubungan harus mengambil langkah tegas untuk menertibkan parkir truk kontainer di bahu jalan. Hal ini telah mengganggu kenyamanan pengguna jalan,” tambahnya.

Meskipun ada klaim bahwa kendaraan yang parkir adalah truk yang menunggu untuk membeli bahan bakar, Nidya menegaskan bahwa alasan tersebut tidaklah memadai. Menurutnya, truk kontainer tetap parkir di lokasi tersebut sepanjang waktu.

“Walau pun ada klaim tentang antrian pembelian BBM, namun tidak mungkin sepanjang hari truk parkir di situ. Ada waktu-waktu kosong. Di sepanjang Jalan Untung Suropati, truk kontainer terus parkir, dan apakah hanya satu SPBU di sana yang melayani truk kontainer? Banyak SPBU yang menjual solar,” lanjutnya.

Atas dasar ini, Nidya meminta Dinas Perhubungan segera menindaklanjuti dengan menertibkan truk-truk kontainer yang parkir di bahu jalan, tanpa menggugat alasan antrian BBM.

“Kami akan mengundang Dinas Perhubungan untuk mendapatkan penjelasan yang lebih jelas terkait hal ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *