Perkuat pemahaman kebangsaan, Agus gelar Sosbang ke 7 di Kelurahan Temindung Permai, Samarinda

Advertorial222 Dilihat

Divisi.id- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Daerah Pemilihan (Dapil) Samarinda, Ir. Agus Suwandy, melaksanakan kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Jln Pemuda 3 RT 09, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda. Minggu, (26/11/2023) sore sampai selesai.

Dalam gelaran tersebut, Politisi Partai Gerindra itu menghadirkan dua narasumber yaitu Fatimah Waty, SE.,MM (Kesbangpol Kaltim) dengan Mukhasan Ajib, S.Sos., M.I.Kom (Komisioner KPU Kaltim) serta dipandu oleh Ir. Bastian.

Sebagimana yang disampaikan oleh Agus Suwandy saat memberikan sambutan, bahwa kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air dari masyarakat.

“Tujuan kegiatan ini ialah ingin mengingatkan kepada kita semua terlebih kepada diri pribadi agar dapat menjadi rakyat yang cinta terhadap bangsa dan negara,” ucapnya.

Selain itu, ia menyebutkan bahwa wawasan kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka tunggal ika yang harus melekat pada jiwa dan raga.

“Kita tanam dan perkokoh lagi jiwa pancasila serta rasa cinta kita terhadap bangsa dan negara ini, agar negara yang kita cintai ini tetap utuh dan jauh dari perpecahan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Gerindra tersebut meminta kepada masyarakat agar selalu menjunjung tinggi jiwa toleransi, empati serta simpatik pada sesama, sehingga negara bisa aman dan tentram.

“Dengan adanya kegiatan ini, Kita semua bisa lebih cinta terhadap Tanah Air kita. Sebab, semuanya sudah jelas yang terkandung dalam sosialisasi wawasan kebangsaan ini,” tutupnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *