Penghargaan Prestasi: Meningkatkan Sistem Transportasi Perkotaan di Kaltim

Divisi.id – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) bersama instansi terkait di sektor transportasi menghadiri acara Penghargaan Prestasi dalam Pengembangan Sistem Transportasi Perkotaan.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Pemprov Kaltim beberapa waktu lalu, bertujuan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota/Kabupaten yang telah aktif berkomitmen meningkatkan sistem transportasi perkotaan yang efektif dan berkelanjutan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kaltim, Yudha Pranoto salah satu inti dari penghargaan tersebut adalah untuk memastikan kesetaraan hak pengguna jalan serta meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi tingkat kecelakaan.

“Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Kalimantan Timur Nomor 550/K.278/2019 tanggal 18 April 2019, yang membentuk Panitia Penyelenggara Penghargaan Wahana Tata Nugraha/Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan di Provinsi Kalimantan Timur,” jelas Yudha.

Disebutkan bahwa Pemerintah Provinsi Kaltim tetap konsisten memberikan pengakuan dan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah mencapai prestasi luar biasa dalam bidang transportasi.

“Peserta yang telah melewati tahap awal seleksi administrasi adalah Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kukar, Paser, dan Berau,” ungkapnya.

Yudha menambahkan bahwa tim penilai telah melakukan evaluasi menyeluruh yang mencakup berbagai aspek terkait pengelolaan transportasi perkotaan, termasuk penilaian terhadap infrastruktur yang memadai.

“Hal ini untuk menjaga keselamatan jalan, meningkatkan kualitas layanan yang disediakan, serta mempromosikan partisipasi masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas,” tegasnya.

Ia berharap Penghargaan Panji-Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perhubungan akan menjadi motivasi bagi pemerintah daerah lainnya untuk terus meningkatkan kualitas sistem transportasi di wilayah masing-masing, menciptakan sistem yang efisien, aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *