GAMKI Kaltim Mendukung Langkah Dispora Kaltim untuk Mewujudkan Pemuda yang Inovatif

Divisi.id – Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (GAMKI Kaltim) yang baru saja dilantik, menegaskan komitmennya dalam mewujudkan pemuda yang kreatif, inovatif, berdaya saing, dan mandiri, sejalan dengan arahan yang diinginkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim.

 

“Kami mengusung tema ‘Pulihkan Bangsa Kami’ untuk periode tiga tahun mendatang, dengan subtema ‘Mewujudkan Kepemimpinan Pemuda Kristen yang Transformatif dan Inovatif’,” ungkap Ketua GAMKI Provinsi Kaltim, Daniel Abadi Sihotang.

 

Dalam konteks ini, ia berharap DPD GAMKI Kaltim akan aktif terlibat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim dalam usaha memulihkan ekonomi Bumi Etam pasca pandemi COVID-19, yang membutuhkan komunikasi dan kolaborasi yang erat dengan berbagai OPD terkait, termasuk Dispora Kaltim.

 

Selain itu, DPD GAMKI Kaltim juga bertekad untuk turut serta dalam program pembangunan yang berpusat pada Indonesia, mengingat Ibu Kota Nusantara (IKN) berada di tengah-tengah Provinsi Kaltim.

 

“DPD GAMKI Kaltim tidak sekadar menjadi penonton, pengamat, atau kritikus. Kami berkomitmen untuk berperan dalam visi besar membangun Indonesia. Kami, Pemuda Kaltim, siap menjadi bagian dari sejarah bersama para pemuda di Indonesia dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tegasnya.

 

Langkah awal dalam mewujudkan hal tersebut adalah dengan menyiapkan kader GAMKI yang profesional di bidangnya, mulai dari tingkat dasar, madya, hingga tingkat utama, termasuk pembentukan badan organisasi di bawah naungan GAMKI.

 

Badan organisasi yang dimaksud mencakup lembaga bantuan hukum (LBH), Brigade Serbaguna (Brigsena), lembaga advokasi dan pendidikan pemilu, serta pusat studi dan sekolah perdamaian.

 

Mengenai pemilu yang akan datang, GAMKI juga berkeinginan untuk turut berpartisipasi dalam mewujudkan pemilu yang damai, bebas dari polarisasi, serta tanpa ujaran kebencian. “Kami akan berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan lintas agama lainnya,” tambahnya.

 

Pada Rabu (29/11/2023), kepengurusan baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Kaltim secara resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat, dalam acara pelantikan yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Midtown Samarinda.

 

Menurut hasil dari Tim Formatur Konferda III DPD GAMKI Kaltim pada bulan Agustus 2023, kepengurusan baru ini dipimpin oleh Daniel Abadi Sihotang. Melalui konferda tersebut, ia terpilih secara aklamasi untuk memimpin organisasi ini di tingkat Provinsi Kaltim.

 

Daniel menegaskan bahwa langkah awal yang akan diambil oleh GAMKI Kaltim adalah menyusun program kerja untuk tiga tahun ke depan. “Kami akan mengacu pada prinsip-prinsip yang menjadi landasan utama dalam perencanaan program kerja tiga tahunan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *