Masyarakat dan Pemerintah Diajak Berkontribusi untuk Peningkatan Desa oleh DPMPD Kaltim

Divisi.id – Dalam upaya meningkatkan pembangunan di setiap desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan di wilayah-wilayah pedesaan.

Kepala DPMPD Kaltim, Anwar Sanusi, menekankan pentingnya kolaborasi dan partisipasi dari semua elemen masyarakat, termasuk sektor swasta dan pemerintah daerah, untuk mencapai peningkatan di setiap desa. “Peningkatan desa dapat dicapai secara maksimal jika ada kontribusi dari semua elemen, dan hal ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ungkap Anwar.

Peningkatan dan pembangunan desa diidentifikasi sebagai bagian dari program prioritas dalam akselerasi pembangunan di kawasan pedesaan Provinsi Kaltim. Anwar mengajak setiap Dinas PUPR-PERA, Disdikbud, dan Dinkes Kaltim untuk aktif berpartisipasi dalam pembangunan desa, dengan tujuan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Dengan berpartisipasi secara aktif, kita berharap setiap desa dapat mendapatkan fasilitas sarana dan prasarana yang diperlukan, terutama untuk mengatasi status desa tertinggal di Kaltim,” tambahnya.

Melalui upaya bersama ini, DPMPD Kaltim berupaya menciptakan kondisi yang mendukung pembangunan holistik di tingkat desa, membawa manfaat nyata bagi penduduk setempat, dan membantu mengatasi tantangan pembangunan di wilayah pedesaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *