DPMPD Kaltim Berikan Penghargaan Melalui Village Award 2023: Apresiasi Prestasi Desa dan Kelurahan di Kaltim

Divisi.id – Dalam rangka memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap kinerja pemerintah desa dan kelurahan di Kalimantan Timur, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar Village Award Kaltim 2023.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dan kesuksesan dalam pembangunan yang telah diraih oleh desa dan kelurahan sepanjang tahun 2023.

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, menekankan pentingnya melanjutkan dan mempertahankan penghargaan ini di tahun-tahun berikutnya. Tujuannya adalah untuk memberikan penghargaan kepada pemerintah desa dan kelurahan yang telah berkinerja baik selama ini.  Sri Wahyuni menyampaikan pesan ini saat membuka acara Village Award Kaltim Tahun 2023 di Ballroom Swiss Bell Hotel Samarinda pada Rabu (13/12/2023).

“Urusan desa merupakan urusan semua sektor, dan penghargaan yang diberikan perlu mencakup berbagai aspek. Dia juga menyoroti ide untuk mengembangkan penghargaan ke depan dengan melibatkan beberapa sektor, seperti Teknologi Tepat Guna (TTG) dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat,” ujar Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni menambahkan bahwa kegiatan seperti Jambore Desa Membangun bisa dijadikan wadah untuk merayakan keberhasilan desa dan kelurahan dalam berbagai bidang, seperti pariwisata, TTG, dan UMKM.

Kepala DPMPD Kaltim, Anwar Sanusi, menjelaskan bahwa Village Award 2023 diselenggarakan untuk memberikan apresiasi dan motivasi kepada desa dan kelurahan di Kaltim.

Pemprov Kaltim memberikan penghargaan kepada pihak yang telah meraih prestasi terbaik nasional, termasuk Kelurahan Teknologi Tepat Guna yang diterima oleh Pemkot Bontang pada tahun 2023. Prestasi tertinggi nasional lainnya diraih oleh Balikpapan dan Berau.

Acara ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kaltim Reza Fahlevi dan semua Bagian Pemerintahan Kabupaten/Kota di Kaltim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *