Veridiana Sebut Sosialisasi ini Akan Mempererat Dan Menjaga Keberagaman

Divisi.id, Gencar tingkatkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat kaltim, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Veridiana Huraq Wang kembali menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) ke-11. Kali ini dirinya bersama tim bertandang di Kampung Tering Lama, Kecamatan Tering, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pada Sabtu, 16 Desember 2023.

Dalam gelaran Sosbang ini, Veridiana Huraq Wang Lagi-lagi menghadirkan dua narasumber guna membantu dalam memberikan pemahaman tentang empat pilar bangsa kepada masyarakat yakni Onia Karlina Hiping, M.Pd dan Gita. Kegiatan itu pun digelar secara sederhana serta diikuti oleh warga setempat hingga berjalan dengan lancar.

Saat memberikan sambutannya, Veridiana mengatakan bahwa sosialisasi itu bertujuan untuk menyampaikan Konsep kebangsaan yang perlu ditanamkan ke masyarakat, yakni keberagaman dan perbedaan dalam satu kesatuan atau Bhinneka Tunggal Ika.

Menurutnya, hal tersebut merupakan mencerminkan karakter bangsa yang diwujudkan dengan tujuan mempersatukan seluruh kemajemukan yang ada dalam wilayah negara kesatuan Republik Indonesia ini.

“Melalui pemanfaatan sosialisasi kebangsaan ini, kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan untuk menguatkan rasa Nasionalisme atau rasa kebangsaan dan cinta Tanah Air kita,” jelas politisi PDIP itu.

Lebih lanjut, wakil rakyat dapil Kabupaten Kubar dan Mahulu itu pun mengatakan bahwa sosialisasi ini dapat menumbuh suburkan nilai-nilai kebersamaan dan saling menghormati satu sama lain dan juga membangun karakter dan nilai ideologi bangsa dalam menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentunya, kegiatan sosialisasi ini akan mempererat dan menjaga keberagaman ditengah masyarakat,” ucapnya.

Pun, Veridiana memberi penguatan terhadap sejarah bangsa dan Pancasila sebagai ideologi pemersatu bangsa.

“Sosialisasi Wawasan Kebangsaan terus digalakkan oleh anggota DPRD Kaltim, Sosialisasi ini memberi efek positif di masyarakat dalam merawat keberagaman di Indonesia. Utamanya merawat Bangsa Indonesia terkait dengan NKRI, ideologi Pancasila, UUD 1945 dan ke-Bhinekaan,” pungkasnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *