Anggota KPPS Sambutan Alami Keracunan Makanan saat Pelantikan Anggota Pemilu 2024

Berita, Politik219 Dilihat

Divisi.id – Beberapa anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah Sambutan, Samarinda, mengalami keracunan makanan.

Kejadian tersebut terjadi ketika mengikuti Pelantikan Anggota KPPS Pemilu 2024 di TJIU Palace, Samarinda, pada Kamis (25/01/2024).

Salah satu korban, Kanaisha, menjelaskan kronologi kejadian keracunan tersebut setelah mengonsumsi nasi kotak berisi nasi goreng dan lauk ayam selama acara pelantikan.

Kanaisha dan beberapa peserta lain merasakan gejala seperti lemas, demam, dan diare.

“Awalnya tidak ada yang aneh sama makanannya, rasanya juga biasa. Tapi setelah pulang dari pelantikan, saya merasa lemas,” ujar Kanaisha.

Kanaisha dan beberapa peserta lain merasakan gejala seperti lemas, demam, dan diare.

“Saat saya cek handphone, teman-teman yang lain juga merasakan hal yang sama. Seperti demam, hingga diare,” ungkapnya.

Korban segera dilarikan ke Rumah Sakit Tentara di Jalan Jenderal Sudirman, Samarinda, dan saat ini sudah mendapatkan penanganan medis.

“Sudah dikasih obat sama pihak rumah sakit, kondisi saya dalam pemulihan,” tuturnya.

Komisioner KPU Samarinda, Dwi Haryono, mengungkapkan bahwa Ia baru mengetahui insiden keracunan makanan yang menimpa anggota KPPS wilayah Sambutan.

“Karena juga Panitia Pemungutan Suara (PPS) punya wewenang untuk mengontrol semua kegiatan, termasuk konsumsi peserta. Maka dari itu, ini menjadi pelajaran dan harus dipastikan kelayakan konsumsinya,” ujar Dwi, Sabtu (27/01/2024)

Lebih lanjut, Dwi berjanji untuk berkoordinasi dengan tim terkait dan menindaklanjuti masalah tersebut, dan berharap agar para korban segera pulih.

Sebagai informasi, bahwa dalam kegiatan Pelantikan Anggota KPPS Sambutan Pemilu 2024, setidaknya terdapat 60 peserta termasuk panitia penyelenggara.
Terbit: 28 Jan 2024

Diterjang Angin Puting Beliung, 31 Rumah di Sukabumi Rusak

Divisi.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat bahwa 31 rumah mengalami kerusakan akibat dampak angin puting beliung yang melanda dua kelurahan di Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (27/01/2024).

“Puluhan rumah yang rusak tersebut tersebar di dua kelurahan, yakni Kelurahan Cibeureumhilir dan Limusnunggal,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Novian Rahmat di Sukabumi, Minggu (28/01/2024).

Detail kerusakan pada rumah terdampak bencana angin puting beliung di Kelurahan Cibeureumhilir mencakup 12 unit yang mengalami kerusakan ringan di RT 01, RW 02, dan delapan unit lainnya rusak ringan di RT 02, RW 02.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *