Kepala BPSDM Soroti Sinergi IKN dan Daerah Mitra dalam Pembangunan Kaltim

Divisi.id – Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalimantan Timur (Kaltim), Nina Dewi, menegaskan pentingnya kerja sama berkelanjutan antara Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan daerah mitra.

Kerjasama tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kalimantan, khususnya dalam meningkatkan akses dan stabilitas layanan publik seperti pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, yang akan berdampak positif pada kesejahteraan lokal.

“Melalui Kolaborasi ini juga memperkuat sektor perekonomian di Kaltim, termasuk sektor pertanian, pertambangan, pariwisata, dan industri lainnya,” ujar Nina pada Webinar Nasional bertajuk “Sinergi IKN dengan Daerah Mitra dalam Menyongsong Pemindahan Penyelenggaraan Pemerintahan”, Kamis (28/03/2024).

Selain itu, kerjasama antara IKN dan daerah mitra di Kaltim juga akan mendukung pelestarian lingkungan dan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa melalui dialog terbuka dan partisipasi semua pemangku kepentingan, diharapkan dapat diciptakan strategi dan program yang relevan serta efektif untuk pembangunan berkelanjutan di Kaltim.

Menurutnya, dengan komitmen kuat dan kerja sama yang solid dari semua pihak, sinergi antara IKN dan daerah mitra di Kaltim diharapkan akan terus memberikan dampak positif yang besar bagi kemajuan wilayah.

“Mari bersama-sama berupaya menciptakan masa depan yang baik dan berkelanjutan untuk generasi mendatang,” tuturnya.

Sebagai informasi, webinar tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni, Direktur Pengendalian Penyelenggaraan Pemerintahan dan Perizinan Pembangunan Otorita IKN, Kuswanto, serta MURP dan Widyaiswara Ahli Muda BPSDM Kaltim, Viko Januardhy.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *