Kuatkan 4 Pilar Kebangsaan, Anggota DPRD Kaltim Sapto Gelar Sosbang

Divisi.id – Anggota DPRD Kaltim, Ir. Sapto Setyo Pramono, S.ST.,MT.,IPM, menggelar acara sosialisasi wawasan kebangsaan ke-4, yang mencakup Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, di Ballroom Royal Park Samarinda, Sabtu (06/04/2024).

Sapto menjelaskan bahwa tujuan dari acara tersebut adalah untuk mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya wawasan kebangsaan, terutama Pancasila.

“Wawasan kebangsaan mulai luntur, dan kita perlu mengajak serta mengingatkan kembali tentang betapa pentingnya Pancasila, mengingat ancaman dari paham-paham radikal,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa wawasan kebangsaan harus senantiasa ada di hati setiap individu.

“Kita harus bersyukur karena kita tidak pernah merasakan masa perang di tanah air kita. Kita juga harus peduli dengan sesama dan berkolaborasi dalam menjaga budaya,” tambahnya.

Dalam acara Sosbang tersebut, Sapto turut menghadirkan Komandan Banser Kaltim M Murjani dan Dosen STIMIK Wicida, M Toyyib. Serta dihadiri puluhan masyarakat Samarinda.

Kemudian, Sapto juga menekankan pentingnya persiapan diri sebagai warga lokal mengingat hadirnya IKN, maka pendatang terus berdatangannya ke daerah tersebut.

“Sangat penting bagi kita untuk mempersiapkan diri sebagai warga lokal karena pendatang akan terus berdatangan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sapto menyampaikan harapannya kepada pemerintah pusat untuk membuat kembali rancangan, terutama terkait masalah kurikulum pendaftaran B4 dan penghidupan kembali GBHN.

“Ini penting agar negeri ini dapat berjalan pada jalurnya yang sebenarnya,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *