490 Peserta Ikuti Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Kaltim 2024

Divisi.id – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur, Agus Hari Kesuma, secara resmi membuka Kejuaraan Panahan “Piala Gubernur Kaltim 2024” di Gor Sempaja, Minggu (09/06/2024) malam.

Acara tersebut akan berlangsung di Lapangan ABC Stadion Utama Palaran Samarinda dari 9 hingga 15 Juni 2024.

“Kejuaraan Panahan Piala Gubernur Kaltim bertujuan mempromosikan potensi olahraga panahan di Kaltim. Kami berharap dapat menarik minat masyarakat dan generasi muda untuk terlibat dalam olahraga ini,” ujar Agus Hari Kesuma.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Kaltim, Sutomo Jabir, mengungkapkan bahwa kejuaraan tersebut terbuka untuk umum dan telah diikuti oleh 490 peserta yang terdaftar dalam turnamen piala gubernur 2024.

“Kejuaraan Panahan ini terbuka untuk umum, dengan 490 atlet yang telah terdaftar. Total ada 22 klub yang berpartisipasi, dengan 19 klub dari Pengcab Kabupaten/Kota se-Kaltim, 7 dari Pengcab Kabupaten/Kota, dan 4 klub dari provinsi di luar Kaltim seperti Sulawesi Tengah, Kaltara, dan Kalsel,” terang Sutomo Jabir.

Sutomo menambahkan bahwa panahan merupakan salah satu cabang olahraga yang membanggakan, dan Perpani Kaltim memiliki motto yang mencerminkan semangat untuk meraih prestasi internasional.

“Kami berharap acara seperti ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan panahan di Indonesia dan dapat mewakili negara dalam ajang internasional,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *