Terobosan Baru Desa Pela Menuju Kesuksesan dengan Dukungan Berkelanjutan

Divisi.id – Desa Pela Kecamatan Kota Bangun merupakan salah satu Desa yang memiliki wisata yang indah sehingga Pemerintah setempat telah membuat sebuah Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sendiri. Untuk memajukan wisatanya, Pokdarwis Desa Pela terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana (Sapras) demi mempertahankan daya tariknya sebagai destinasi wisata yang banyak diminati.

Untuk memperkuat kesuksesan ini, Desa Wisata Pela membutuhkan dukungan berkelanjutan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar. Dukungan ini mencakup pembinaan dan bantuan finansial yang akan direalisasikan melalui proposal-proposal yang diajukan oleh Pokdarwis.

Ketua Pokdarwis Desa Pela Alimin, mengatakan pihaknya berharap pemerintah Kukar agar tetap terus mendukung dan mensuport pembangunan yang dilakukan oleh pihaknya.

“Kerjasama yang terjalin antara Desa Pela dan Pemkab Kukar sangat kami harapkan dapat berlanjut. Melalui proposal-proposal yang kami ajukan, kami berharap dapat melengkapi sarana dan prasarana yang masih diperlukan,” ungkapnya.

Alimin juga mengumumkan bahwa pada tahun ini, Desa Pela telah menerima bantuan anggaran sebesar Rp 1 miliar dari Pemkab Kukar. Dana tersebut akan dialokasikan untuk pembangunan jalan sepanjang 400 meter menuju lokasi wisata, serta pembangunan gerbang wisata dan gazebo untuk kenyamanan pengunjung.

“Kabar baik ini kami terima saat kunjungan Wakil Bupati Kukar ke Desa Pela beberapa waktu yang lalu,” tambah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *