160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Dana Desa dari Pusat Diharapkan Meningkatkan Status Desa Tertinggal di Kalimantan Timur

750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat diharapkan dapat meningkatkan status desa tertinggal di Kalimantan Timur (Kaltim). Kepala Bidang Pembangunan Desa dan Kawasan Pedesaan DPMPD Kaltim, Aswanda, mengungkapkan bahwa anggaran dari pemerintah pusat memiliki potensi besar untuk meningkatkan pemberdayaan dan pembangunan di desa.

Aswanda tidak merinci jumlah anggaran yang diterima dari pusat namun menyatakan harapannya bahwa dana tersebut dapat digunakan untuk pengadaan dan pemberdayaan. Menurutnya, meskipun hanya satu komponen saja, penggunaan anggaran tersebut dapat menambah poin peningkatan status desa.

Selain itu, fasilitas umum (fasum) yang memadai juga dapat memberikan kontribusi positif untuk peningkatan status desa. Aswanda mencontohkan bahwa memiliki fasum untuk penyandang disabilitas dapat menjadi poin tambahan bagi desa tersebut, membantu desa bergerak dari status desa tertinggal ke desa berkembang.

“Pelatihan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan masyarakat dapat menjadi strategi yang efektif. Dengan demikian, diharapkan desa dapat mencapai status yang lebih tinggi, seperti desa maju dan bahkan desa mandiri,” tutur Aswanda.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT