160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

ASN Perdana Pindah Ke IKN Akan Mendapatkan Tunjangan Khusus

750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id, Nasional – Gelombang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang rencananya pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur akan mendapatkan tunjangan khusus yang disebut sebagai tunjangan pioneer.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB), Azwar Anas menyatakan bahwa tunjangan tersebut hanya akan diberikan kepada ASN yang menjadi pelopor dengan pindah pertama kali ke IKN.

Anas menjelaskan bahwa bentuk dan besaran tunjangan masih dalam tahap pembahasan dengan Kementerian Keuangan.

“Kita sedang bahas dengan Kementerian Keuangan. Tunjangan ini buat tunjangan mereka yang awal, istilahnya tunjangan pioneer. ini sedang kita rumuskan,” ujar Azwar Anas, Rabu (31/01/2024).

Anas mengungkapkan bahwa perhitungan tunjangan tersebut juga mempertimbangkan status ASN yang pindah, termasuk jumlah akomodasi atau rumah susun yang terbatas.

Ia menambahkan bahwa bagi PNS single, mereka tetap akan mendapatkan fasilitas sharing room atau sharing kamar.

Meskipun Anas belum dapat memberikan informasi kapan tunjangan tersebut akan dibagikan karena proses perumusannya masih berlangsung.

Pemerintah sebelumnya merencanakan pemindahan 3.246 ASN ke IKN pada tahap pertama antara Juli hingga November 2024. Saat ini, jumlah hunian yang sudah siap mencapai 1.740 unit.

Anas juga mencatat bahwa ada 250 ribu ASN fresh graduate yang akan dipindahkan ke IKN pada tahun 2024 ini.

“Presiden kan memerintahkan membuat skenario komprehensif rencana pemindahan ASN menyeluruh, kita sedang matangkan ini. termasuk pemerintah pusat 250 ribu fresh graduate buat IKN,” ujarnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT