160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Pentingnya Memahami 4 Pilar Bangsa, Ekti Laksanakan Soswasbang ke-3 di Kampung Linggang Bigung

Foto: Anggota DPRD Kaltim, Ekti Imanuel saat gelar soswasbang di Kampung Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat
750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Ekti Imanuel kembali menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Soswasbang) ke-3 tahun 2024 dengan tema Empat Konsesus Pilar Bangsa. Kegiatan ini berlangsung di Kampung Linggang Bigung, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pada Minggu, 17 Maret 2024 pukul 13.00 Wita sampai selesai.

Dalam gelaran tersebut, Ekti menghadirkan narasumber dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yakni Suwito. Hal itu dilakukan untuk membantunya dalam menjelaskan tentang pemahaman kebangsaan kepada masyarakat. Kegiatan itupun berjalan dengan lancar serta dimeriahkan oleh masyarakat setempat.

Saat menyampaikan sambutannya, Ekti Imanuel mengatakan kepada masyarakat tentang pentingnya memahami empat konsensus kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1946, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Menurutnya, wawasan kebangsaan sangat penting untuk disebarluaskan secara terus menerus ke masyarakat. Dia berharap, Sosbang dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat. Terutama para pelajar sebagai generasi penerus bangsa kedepan.

“Hal ini, harus ditanamkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat. maka dari itu, bapak dan ibu bisa memberikan pemahaman ini kepada anak-anak kita sebagai bekal mereka kedepannya,” harapnya.

Lebih lanjut, Ekti menguraikan bahwa empat konsensus ini bertujuan untuk memperkuat rasa cinta dan kebanggaan kepada tanah air, bangsa dan negara Indonesia juga sekaligus untuk membentengi diri dari paham radikal.

“Era teknologi membuat arus informasi semakin mudah di akses, jikalau tidak di bekali dengan pengetahuan kebangsaan, hal ini akan berpotensi menggerus rasa nasionalisme kita,” tuturnya.

“Itu sebabnya NKRI ini sudah bersifat final, masyarakat harus di garda terdepan untuk menyerukan NKRI harga mati,” lanjutnya.

Terakhir, sebagai wakil rakyat di Karang Paci, Ia berpesan agar masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab, itu akan memperkuat bangsa Indonesia dari pengaruh luar.

“Harus saling tolong menolong jikalau ada masyarakat yang mengalami kesusahan, itu sebagai bentuk dari empat pilar bangsa ini,” pungkasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT