160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Menuju HMN Kaltim 2024, Jajaran Musisi Nasional Pengisi Acara Adakan Jumpa Pers Bersama Diskominfo

750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Sejumlah musisi yang akan tampil dalam perayaan Hari Musik Nasional di Kalimantan Timur (Kaltim) 2024, menghadiri konferensi pers bersama media di Kantor Diskominfo Kaltim, Jumat (26/04/2024).

Muhammad Faisal, Kepala Diskominfo Kaltim dan Ketua Panitia HMN Kaltim 2024, sengaja mengumpulkan para musisi dari berbagai belahan tanah air untuk mempromosikan acara puncak HMN 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu, 27 April 2024 di Atrium Big Mall Samarinda.

“Kaltim menjadi tuan rumah perayaan Hari Musik Nasional 2024. Saya berharap acara ini akan menjadi suatu peristiwa yang meriah, populer, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” ujar Faisal dalam konferensi pers di Ruang WIEK Kantor Diskominfo Kaltim, Samarinda.

Para musisi nasional yang menghadiri konferensi pers antara lain Sekjen Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Dwiki Dharmawan, Ita Purnamasari, Once, Sandy Canester, dan Sara Fajira.

Dwiki Dharmawan dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan asal-usul Hari Musik Nasional yang kini diperingati setiap tanggal 9 Maret.

Ia menambahkan bahwa PAPPRI merupakan salah satu inisiator Hari Musik Nasional dengan mengusulkannya sejak tahun 1999 pada masa pemerintahan Presiden BJ Habibie. Usulan tersebut kemudian diresmikan secara nasional pada tahun 2014 pada masa pemerintahan Presiden SBY.

Sebagai inisiator Hari Musik Nasional, PAPPRI terus mendukung dan mempromosikan perayaan HMN setiap tahunnya. Dwiki berharap agar industri musik Indonesia terus berkembang dan melahirkan bakat-bakat muda yang mampu menginspirasi dengan musik-musik khas Nusantara.

Dwiki juga memberikan apresiasi kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAPPRI Kaltim yang menjadi tuan rumah perayaan HMN 2024.

“Kami sangat menghargai upaya DPD PAPPRI Kaltim yang menjadi tuan rumah Hari Musik Nasional ke-21 tahun 2024, yang biasanya diselenggarakan di Jakarta. Kami memberikan penghargaan kepada Kaltim yang pertama kali menjadi tuan rumah acara ini,” ujar Dwiki.

Sebagai informasi, konferensi pers HMN 2024 juga dihadiri oleh Sekjen DPD PAPPRI Kaltim, Muhammad Yusuf Koen, serta anggota pengurus PAPPRI pusat dan daerah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT