160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Menjelang Dirgahayu Ke-79 RI, Pemkab Kukar Memulai Persiapan Seleksi Paskibraka 2024

Foto : Kepala Badan Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti
750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) telah memulai persiapan jelang Dirgahayu Ke-79 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah mempersiapkan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) melalui seleksi yang dilakukan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kukar.

Kepala Badan Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti, mengungkapkan bahwa saat ini seleksi telah diikuti oleh 152 pelajar. Mereka akan menjalani serangkaian tahapan seleksi untuk bertugas pada apel dirgahayu di Lapangan Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

“Targetnya adalah memiliki 36 hingga 40 petugas paskibra saat apel nanti,” ungkap Rinda.

Peserta seleksi akan melalui berbagai tahapan, termasuk tes samapta, peraturan baris berbaris (PBB), parade, dan psikotes. Pendaftaran dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 26 April, dengan sesi wawancara via Zoom berkaitan dengan minat dan bakat calon paskibraka yang berlangsung mulai 29 April hingga Minggu, 4 Mei 2024.

Nama-nama petugas terpilih akan diumumkan pada tanggal 8 Mei mendatang. Selama proses seleksi, peserta mengikuti kegiatan secara online melalui aplikasi transparansi paskibraka dengan pengawasan langsung dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Rinda juga mengungkapkan bahwa akan ada empat pelajar yang akan diikutsertakan dalam seleksi tingkat Provinsi Kalimantan Timur sebagai langkah awal menuju seleksi tingkat nasional. Proses pusdiklat kemudian akan dimulai dari tanggal 15 Juli hingga 17 Agustus di Asrama Atlet Kukar.

“Kami berharap proses seleksi ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan paskibra terbaik,” harap Rinda.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT