160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

M Adam Gencar Berikan Pemahaman Empat Pilar Bangsa Kepada Warga Balikpapan

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Ir. H. Muhammad Adam, M.T
750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), Ir. H. Muhammad Adam, M.T kembali melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Soswasbang) ke-5 tahun 2024 yang bertemakan “Konsesus Empat Pilar Kebangsaan”. Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan jendral sudirman RT 38, Kelurahan Damai Bahagia, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan pada Sabtu, 18 Mei 2024 pukul 16.00 Wita sampai selesai.

M. Adam menjelaskan bahwa Wawasan Kebangsaan ini sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, terutama empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhineka Tunggal Ika.

“Jadi sosialisasi empat pilar kebangsaan ini tujuannya untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat sebagai rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara,” tuturnya saat mengawali sambutan nya.

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bahwa wawasan kebangsaan ini sangat penting. Sebab, salah satu manfaatnya adalah untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat dengan beragam suku, agama dan golongan agar hidup rukun.

“Didalam empat pilar itu memiliki maksa dan tujuan yang jelas untuk negara kita ini, seperti Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda itu satu, meskipun beranekaragam, pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap merupakan satu kesatuan bagi kita semua,” ungkapnya.

Kendati demikian, dirinya mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar Sosialisasi Kebangsaan yang telah dilaksanakan ini dapat di implementasikan di kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu, mari kita sama-sama menumbuhkan rasa cinta kita kepada negara dan bangsa dengan menerapkan empat pilar bangsa ini dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Diketahui, acara Soswasbang tersebut M. Adam menghadirkan dua narasumber yakni Carkim dan Andi Firmansyah. Hal itu dilakukan untuk membantunya dalam memberikan pemahaman kebangsaan kepada masyarakat tentang Pilar-Pilar bangsa Indonesia.(*)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT