160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Rusli: Inovasi Teknologi Pemuda Kaltim Sabet Juara di Kompetisi Nasional

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Bahri (samping kiri) dan Staf Bidang Pemberdayaan Pemuda, Rusli (samping kanan), (Foto: Siti Khairunnisa).
750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Pemuda Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang kreativitas nasional yang digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 2024.

Melalui dukungan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, pemuda-pemudi dari provinsi tersebut mampu bersaing di berbagai kategori lomba yang menampilkan inovasi teknologi kreatif.

Salah satu peserta dari SMK Erlangga Balikpapan, Adika Ilman Mukuri bersama timnya berhasil meraih juara tiga di kategori teknologi perangkat keras.

Karya mereka yang memukau berupa alat otomatis yang mampu mengubah limbah plastik menjadi uang digital.

“Karyanya itu sampai diakui orang di sana,” ujar Staf Pemberdayaan Pemuda Dispora Kaltim, Rusli, Rabu (11/9/2024).

Selain itu, Jerrymi Teti, peserta asal Balikpapan, juga berhasil mencuri perhatian dengan karyanya dalam kategori teknologi perangkat lunak.

Aplikasi orientasi bisnis yang dia ciptakan berhasil mengantarkannya meraih juara tiga di ajang tersebut.

“Dia menampilkan karya untuk orientasi bisnis jadi bagus programnya, Alhamdulillah dapat juara tiga,” tambahnya.

Tak hanya di bidang teknologi, stand pameran Kaltim juga berhasil meraih prestasi sebagai stand pameran terbaik dari seluruh provinsi yang berpartisipasi dalam ajang ini.

“Stand kita menjadi stand pameran terbaik dari seluruh provinsi yang hadir, makanya kita di berada di urutan ketiga nasional,” tuturnya.

Keikutsertaan pemuda Kaltim dalam ajang nasional ini tak hanya menunjukkan kemampuan mereka dalam berinovasi, tetapi juga menggambarkan perkembangan positif generasi muda dalam memanfaatkan teknologi untuk menciptakan solusi yang berdampak nyata.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

930 x 180 AD PLACEMENT