160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Sambut HSP, Pemprov Akan Gratiskan Tenant UMKM Hingga Hadirkan Tipe-X

Poster Tipe-x (Foto: Si Paling Info).
750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Semilir angin Oktober membawa semangat baru di kalangan pemuda Kalimantan Timur. Setiap tahunnya, Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang jatuh pada 28 Oktober tidak hanya dirayakan sebagai simbol persatuan, tetapi juga sebagai wujud nyata dedikasi dan kreativitas pemuda masa kini dalam berbagai bidang.

Dalam rangka memperingati HSP, Pemprov Kaltim akan mengadakan upacara HSP serta pemberian penghargaan kepada pemuda pelopor di Kaltim.

Tak hanya itu, Pemprov Kaltim juga akan mengadakan Pekan Raya Pemuda yang dikhususkan untuk enam puluh UMKM pemuda dari berbagai kabupaten/kota di Kaltim.

Sub Koordinator Kepemimpinan, Kepeloporan, dan Kemitraan Pemuda Dispora Kaltim, Rusmulyadi mengungkapkan UMKM tersebut akan diberi fasilitas tenant secara gratis di Samarinda.

“Nanti mereka akan datang kesini (Samarinda) dengan biaya dari Dispora Kaltim, dan mengisi tenant-tenant yang disediakan secara gratis,” ungkap Rusmulyadi.

Pekan Raya Pemuda ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari, mulai 24 hingga 28 September 2024.

Kegiatan ini juga akan diisi dengan lomba gerak jalan pemuda (kirab) yang diadakan untuk mengenang perjuangan pemuda zaman dahulu.

“Pemuda terdahulu kalau berjuang tidak menggunakan mobil ataupun motor, sehingga kita ingin mengenang masa-masa itu,” tambahnya.

Ia memperkirakan lomba ini akan diikuti oleh sekitar tiga puluh tim dari seluruh Kaltim.

Selain lomba kirab, Pemprov Kaltim juga untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan Lomba Ketangkasan Baris-Berbaris (LKBB) Piala Gubernur, yang akan diikuti oleh sekitar tiga puluh tim.

Hingga saat ini, delapan belas tim dari enam kabupaten/kota di Kaltim telah mendaftarkan diri.

“Silahkan bersaing dengan sportif ya karena ini merupakan piala Gubernur,” pungkasnya.

Menambah kemeriahan acara, pentas seni pemuda akan menghadirkan penampilan dari band ternama Indonesia, Tipe X, pada malam 25 Oktober 2024.

“Semua ini dilaksanakan dalam rangka Sumpah Pemuda, karena ini adalah bulan pemuda,” tandasnya.

Selain itu, program kecakapan hidup juga akan diselenggarakan di Kabupaten Kutai Timur pada 7 hingga 12 Oktober 2024.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT