160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Perbaikan Jalan Kukar-Kubar, Ekti Imanuel Tekankan Pentingnya Dukungan APBN

Foto : Wakil DPRD Kaltim, Ekti Imanuel
750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Infrastruktur jalan di Kalimantan Timur (Kaltim) masih menjadi permasalahan yang memerlukan perhatian serius, terutama jalan yang menghubungkan Kukar dan Kubar, yang terus menjadi tantangan besar bagi pemerintah untuk diperbaiki dan ditingkatkan kualitasnya.

Wakil DPRD Kaltim, Ekti Imanuel menjelaskan bahwa dukungan APBN sangat diperlukan karena jalan tersebut masuk dalam kategori jalan nasional, yang tidak sepenuhnya dapat ditangani oleh pemerintah provinsi.

“Masalah jalan di Kaltim, terutama jalan yang menghubungkan Samarinda dengan Kukar hingga Kubar, merupakan jalan nasional. Oleh karena itu, pemerintah provinsi sebenarnya tidak memiliki kewenangan untuk memberikan anggaran perbaikan jalan tersebut,” jelas Ekti beberapa waktu lalu.

Ia juga meminta dukungan dari media untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat tentang pembagian kategori jalan, yang terbagi menjadi tiga segmen yaitu jalan nasional, jalan provinsi, dan jalan kabupaten/kota.

“Memang ada tiga segmen, cuma memang karena kepanjangan jalan kubar itu anggarannya harus lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ekti mengungkapkan harapannya agar ada sinergi antara anggota DPR RI yang terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) Kaltim untuk mendukung penganggaran infrastruktur jalan melalui APBN.

”Yang pasti kita tingkatkan, terutama dari Kubar ke Mahulu, karena jalanan itu harus bagus. Saat ini, lebar jalan hanya 30-40 meter dengan panjang sekitar 3 hingga 4 kilometer. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi kami,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ekti juga menyoroti pentingnya meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN).

“Nantinya, kami akan membantu komunikasi dengan BPJN untuk memastikan perbaikan jalan dari Samarinda ke Kubar dapat segera terlaksana,” pungkasnya.

Melalui komitmen dari pemerintah daerah serta dukungan dari masyarakat dan media, diharapkan permasalahan infrastruktur jalan di Kaltim dapat diatasi secara berkelanjutan, demi meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT