160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Perkuat Peran Pemuda, Rapat Kerja Bersama FKPK Segera Digelar

Generasi penggerak masa depan (Ist)
750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Rapat Kerja Pemuda yang akan digelar pada 26-29 Oktober 2024 di Samarinda menjadi momentum penting untuk meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan daerah.

Acara ini dipersiapkan oleh Forum Komunikasi Pemuda Kaltim (FKPK) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim.

Sub Koordinator Kepemimpinan, Kepeloporan, dan Kemitraan Pemuda, Rusmulyadi menegaskan bahwa pertemuan ini mencerminkan kesepahaman antara pemerintah dan pemuda dalam menyusun kegiatan untuk tahun depan.

“Dispora akan memfasilitasi pemuda dalam melaksanakan rapat kerja guna merencanakan kegiatan yang akan dilaksanakan tahun depan. Sebanyak 120 organisasi kepemudaan aktif melalui FKPK siap hadir, berkontribusi dan menyampaikan program mereka membangun Kaltim,” ungkapnya.

Selain itu, Dispora berencana memberikan pelatihan kecakapan hidup bagi pengurus organisasi kepemudaan, bertujuan membekali mereka dengan keterampilan yang bermanfaat untuk mengembangkan usaha dan mendukung kelangsungan organisasi.

Ketua FKPK, Irwansyah, juga menekankan komitmennya untuk mengakomodir semua organisasi kepemudaan di Kaltim dalam rapat kerja ini.

“Dispora sudah meminta kami untuk menghadirkan organisasi kepemudaan aktif di Kaltim pada 26 Oktober mendatang, dan kami segera menyiapkan hal tersebut,” ungkap Irwansyah.

Berbagai organisasi kepemudaan, termasuk organisasi kemahasiswaan, penyandang disabilitas, dan komunitas lainnya, akan dilibatkan dalam rapat kerja ini.

Diharapkan, kegiatan ini menjadi langkah awal bagi para pemuda Kaltim untuk mengambil peran lebih besar dalam pembangunan daerah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT