160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Pelatihan Kepemimpinan, Upaya Dinkes Kaltim Implementasikan UU Kesehatan Baru

Foto : Ilustrasi Pelatihan Kepemimpinan Dinkes Kaltim
750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur (Dinkes Kaltim) berupaya memperkuat sistem kesehatan daerah dengan mengadakan pelatihan kepemimpinan guna mempersiapkan implementasi UU Kesehatan 2023.

Pelatihan tersebut diadakan untuk memberikan wawasan strategis dan keterampilan kepemimpinan kepada para pemimpin kesehatan di Kaltim agar siap menghadapi perubahan yang dibawa undang-undang terbaru.

“Untuk membekali para pemimpin kesehatan dengan keterampilan kepemimpinan dan wawasan strategis terkait kebijakan terbaru,” ujar Kepala Dinkes Kaltim, Jaya Mualimin, di Samarinda.

Jaya menegaskan pentingnya pemahaman mendalam terhadap UU Kesehatan 2023, yang membawa sejumlah perubahan dan menuntut penyesuaian di tingkat daerah.

“Diperlukan pemahaman yang komprehensif terhadap UU Kesehatan 2023, agar implementasinya dapat berjalan optimal,” terangnya.

Pelatihan ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinkes Kaltim dan Pusat Kebijakan dan Manajemen Kesehatan (PKMK) Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Diketahui, materi pelatihan mencakup analisis situasional sistem kesehatan daerah, di mana peserta diajak memahami kondisi kesehatan di Kaltim dan mengidentifikasi tantangan serta peluang yang ada.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT