160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Dispora Kaltim Gandeng Pemuda Lokal dalam Upacara HSP

Latihan dan Gladi Upacara Menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 (Foto: Intan Komalasari).
750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) menggandeng pemuda-pemudi lokal dalam mempersiapkan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang akan digelar pada 28 Oktober 2024.

Persiapan ini meliputi latihan intensif dan gladi bersih, di mana para pemuda akan memegang peran utama sebagai petugas upacara.

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah elemen, termasuk organisasi kepemudaan, TNI, Polri, mahasiswa, serta siswa sekolah.

Menurut Sub Koordinator Kepemimpinan, Kepeloporan, dan Kemitraan Pemuda Dispora Kaltim, Rusmulyadi, petugas upacara kali ini sepenuhnya adalah pemuda dari organisasi kepemudaan.

Tugas-tugas penting seperti pembawa acara, pengibar bendera, pembaca teks kongres, hingga pemimpin upacara semuanya dipercayakan kepada mereka.

“Upacara kali ini sepenuhnya berkonsep kepemudaan, mulai dari pembawa acara hingga pembaca undang-undang, semuanya melibatkan pemuda dari organisasi kepemudaan. Satu-satunya pengecualian adalah pembina upacara, yang akan dipegang oleh PJ Gubernur,” ungkap Rusmulyadi, Minggu (27/10/2024).

Rusmulyadi juga menyampaikan bahwa sekitar 40 organisasi tingkat provinsi dan komunitas pemuda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pemuda Kaltim akan turut hadir.

“Forum ini unik karena selain organisasi kepemudaan, juga mencakup komunitas pemuda di Kaltim,” tambahnya.

Forum Komunikasi Pemuda Kaltim sendiri adalah wadah yang aktif dalam mengoordinasi organisasi dan komunitas kepemudaan di Kaltim.

Sejak dibentuk, forum ini telah memfasilitasi kolaborasi positif di berbagai daerah seperti Bontang dan Paser, dengan ratusan anggota yang tersebar di seluruh kabupaten.

Dispora Kaltim berharap bahwa peringatan HSP ke-96 ini dapat menjadi pemicu semangat juang pemuda dan memperkuat persatuan di antara mereka.

Melalui sinergi antara organisasi kepemudaan, TNI, Polri, dan elemen masyarakat lainnya, Dispora Kaltim berupaya menjadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum penguatan karakter dan peran aktif pemuda dalam membangun bangsa.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT