160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Pekan Raya Pemuda Berlangsung Meriah dan Tertib

Pembukaan Pekan Raya Pemuda Kaltim 2024 (Foto: Intan Komalasari).
750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id – Semangat pemuda memang tak pernah padam. Dalam setiap momentum, mereka selalu hadir dengan antusiasme yang menggebu, termasuk pada pembukaan Pekan Raya Pemuda Kaltim 2024.

Acara tahunan ini berlangsung di GOR Kadrie Oening, Sempaja, dan menghadirkan band Tipe-X sebagai pengisi acara utama, yang berhasil memicu semangat serta meramaikan suasana malam pembukaan.

Sub Koordinator Kepemimpinan, Kepeloporan, dan Kemitraan Pemuda Dispora Kalimantan Timur, Rusmulyadi mengungkapkan Para pemuda tampak menikmati konser ini dengan penuh semangat, tanpa adanya insiden selama acara berlangsung.

“Saya mengungkapkan rasa bangga atas semangat dari para pemuda yang hadir pada pembukaan Pekan Raya Pemuda Kaltim 2024. Luar biasa, pemuda Kalimantan Timur semua hadir dengan tertib. Sampai konser berakhir, tidak ada kerusuhan, mereka menikmati acara dengan damai,” ujar Rusmulyadi, Jumat (26/10/2024), usai acara pembukaan.

Rusmulyadi menyampaikan harapannya agar antusiasme pemuda terhadap musik juga tercermin dalam partisipasi mereka dalam pembangunan Kalimantan Timur.

Menurutnya, kehadiran pemuda di acara ini bukan hanya untuk hiburan semata, tetapi juga sebagai ajang menyuarakan ide-ide segar untuk kemajuan daerah.

“Semoga antusiasme mereka terhadap musik dapat berlanjut pada semangat pembangunan Kalimantan Timur,” tambahnya.

Pekan Raya Pemuda Kaltim 2024 diharapkan menjadi langkah awal yang kokoh bagi acara serupa di masa depan. Dispora Kaltim menargetkan peningkatan skala dan partisipasi pemuda dalam tahun-tahun mendatang.

“Jika tahun ini ada 60 stand, kita harapkan tahun depan bisa lebih dari itu. Sesuai harapan Sekda, acara ini harus berkembang namun tetap berkualitas,” ucapnya.

Pemilihan band Tipe-X sebagai pengisi acara malam pembukaan juga merupakan strategi Dispora Kaltim untuk merangkul berbagai generasi. Rusmulyadi menjelaskan, nostalgia menjadi salah satu alasan pemilihan band ini, mengingat musik Tipe-X bisa dinikmati oleh lintas generasi.

“Sejak kuliah saya sudah suka Tipe-X, dan kali ini kami memilih mereka karena kami rasa musik mereka cocok untuk lintas generasi,” jelasnya.

Acara ini akan berlangsung hingga 28 November, dengan Dispora Kaltim mengundang masyarakat, khususnya di Samarinda, untuk menikmati berbagai karya dan inovasi pemuda Kalimantan Timur yang dipamerkan.

“Ada banyak karya menarik, salah satunya yang membanggakan adalah kopi Berau. Kita tahu kopi Toraja atau kopi Aceh, namun kopi Berau memiliki rasa khas buah yang patut dicoba,” tutup Rusmulyadi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT