3.000 Lampu Jalan Baru Terang Benderang di Kukar, Ini Lokasinya

Diskominfo Kukar209 Dilihat

Divisi.id – Sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan masyarakat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kutai Kartanegara (Kukar) telah memasang 3.000 lampu penerangan jalan umum (LPJU) baru di 16 kecamatan di daerah tersebut. Program ini bersumber dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) tahun 2023.

Menurut Kepala Dishub Kukar, Ahmad Junaidi, program ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya yang telah berhasil menerangi sebagian besar wilayah di Kukar. Ia menjelaskan bahwa pemasangan LPJU baru ini dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi tiang listrik yang ada di setiap lokasi.

“Ada beberapa lokasi yang memerlukan penambahan tiang listrik baru, karena belum tersedia tiang listrik yang memadai. Ada juga lokasi yang cukup dengan penambahan lampu, ornamen, dan jaringan saja, karena sudah terdapat tiang listrik yang layak,” kata Junaidi pada Rabu (11/10/2023).

Junaidi mengatakan bahwa target Dishub Kukar adalah untuk menerangi seluruh jalan poros di Kukar dengan sekitar 40.000 LPJU. Untuk mencapai target tersebut, Dishub Kukar berkolaborasi dengan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lain, seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim).

“Kami berharap masyarakat Kukar dapat merasakan manfaat dari penambahan LPJU ini, terutama dalam hal kenyamanan dan keamanan saat beraktivitas di malam hari. Kami juga mengimbau masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat fasilitas umum ini,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *