160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
Iklan

Dua Anggota DPRD Kaltim Mundur, Proses PAW Sedang Dibahas

750 x 100 AD PLACEMENT

Divisi.id, Samarinda – Pengunduran diri dua anggota DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) karena mencalonkan diri dalam Pilkada Serentak 2024 mendorong partai mereka untuk segera menyiapkan pengganti.

Seno Aji dari Partai Gerindra maju sebagai calon Wakil Gubernur Kaltim, sementara Saefuddin Zuhri dari Partai Nasdem bertarung sebagai calon Wakil Wali Kota Samarinda.

Dari pihak Gerindra, penggantian Seno Aji saat ini masih dalam tahap pembahasan. Anggota DPRD Kaltim yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Gerindra, Akhmed Reza Fachlevi, mengungkapkan bahwa penentuan pengganti Seno masih menjadi urusan internal partai.

“Walaupun hasil diskusi masih berlangsung di internal partai, hasil rekap KPU sudah menunjukkan siapa yang berpotensi besar untuk menggantikan,” jelas Reza, di Samarinda baru-baru ini.

Ia menyebut bahwa Abdul Rakhman Bolong, yang memperoleh 15.460 suara, menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Seno, yang sebelumnya terpilih dari dapil 4 Kutai Kartanegara dengan 25.293 suara.

Tahap resmi pergantian ini akan dimulai setelah DPRD Kaltim menerima surat pengajuan dari partai.

“Nanti setelah ajukan surat itu baru diproses di DPRD. Ada prosesnya,” sambungnya.

Sementara itu, mundurnya Saefuddin Zuhri membuka peluang bagi Abdul Giaz, peraih suara terbanyak kedua di dapil 1 Samarinda dengan 6.551 suara, untuk menggantikan posisinya.

Namun, hingga saat ini, Partai Nasdem juga belum mengajukan surat resmi terkait pergantian ini.

Kedua partai kini sedang fokus menyelesaikan proses penggantian antar waktu (PAW) agar kursi yang kosong di DPRD Kaltim dapat segera terisi dan kinerja lembaga tetap berjalan dengan baik.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga
930 x 180 AD PLACEMENT