Akmal Malik Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2023

Divisi.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik, secara resmi menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023. Penyerahan penghargaan ini berlangsung dalam acara Puncak Peringatan BBGRM XX tingkat Provinsi Kaltim yang diadakan di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (19/10/2023).

Akmal Malik memimpin prosesi penyerahan hadiah kepada para pemenang yang juga dihadiri oleh Bupati Edi Damansyah, Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi, dan Ketua DPD LPM Kaltim Mujarni Mubaraq.

Pemenang Lomba BBGRM tingkat Provinsi Kaltim tahun 2023 dibagi menjadi dua kategori, yaitu Kelurahan dan Desa.

Dalam kategori Kelurahan, juara 1, 2, dan 3 masing-masing diraih oleh Kelurahan Gunung Panjang Kecamatan Tanjung Redeb Kabupaten Berau, Kelurahan Muara Jawa Pesisir Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Kelurahan Tanah Grogot Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser. Masing-masing pemenang juara 3 diberikan penghargaan berupa uang pembinaan senilai Rp3 juta, Rp2,5 juta, dan Rp2 juta.

Sementara dalam kategori Desa, juara 1, 2, dan 3 masing-masing diraih oleh Kampung Jambuq Kecamatan Bongan Kabupaten Kutai Barat, Kampung Tubaan Kecamatan Tabalar Kabupaten Berau, dan Desa Badak Baru Kecamatan Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara.

Para pemenang juara 3 dalam kategori ini juga diberikan penghargaan berupa uang pembinaan senilai Rp3 juta, Rp2,5 juta, dan Rp2 juta.Pada kesempatan yang sama, dilakukan penyerahan penghargaan kepada Pelaksana Terbaik BBGRM tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara, yang diraih oleh Desa Badak Baru Kecamatan Muara Badak, Kelurahan Muara Jawa Pesisir Kecamatan Muara Jawa, dan Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Samboja.

Para pemenang ini masing-masing mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan sebesar Rp12 juta, Rp11,5 juta, dan Rp11 juta.

Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan ajang penghargaan yang mempromosikan semangat gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam membangun komunitas yang lebih baik.

Acara ini menjadi momen penting untuk mengakui peran serta aktif masyarakat dalam memajukan Kalimantan Timur.

Adv/Az/Wrt, Sukirman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *