Anggota DPRD Kaltim, Jawad Sirajuddin gelar Sosbang di Kutim

Advertorial253 Dilihat

Divisi.id – Wawasan Kebangsaan sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, mengingat banyak persoalan-persoalan yang saat ini menunjukkan bahwa berkurang mendalamnya Wawasan Kebangsaan kita, sehingga mudah sekali rakyat Indonesia kemudian terpengaruh terhadap hal-hal yang kurang baik.

Hal ini di sampaikan oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kaltim, H. A. Jawad Sirajuddin, SH.,MH. saat melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Kelurahan Singa Geweh, Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur. Rabu, (22/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Jawad menghadirkan dua narasumber yakni La Sarido, SP.,MP (Dosen Stiper kutim) dan Zulkifli Alkaf, SH. Kegiatan itu pun di pandu oleh M. Rayis Jawad, SH serta dimeriahkan oleh warga setempat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program DPRD provinsi Kaltim, dan juga merupakan program yang penting, jadi kami di DPRD provinsi Kaltim ingin mengembalikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini juga sebagai upaya mewujudkan nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan masyarakat Kaltim yang mengutamakan kepentingan nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku bangsa atau daerah.

“Saya juga berharap agar kegiatan ini bisa lebih masif lagi kita laksanakan kemudian dibeberapa jenjang generasi agar semangat nasionalisme dan patriotisme terhadap negara kita ini bisa kita pupuk kembali,” pungkasnya.

 

Wartawan: Sukirman

Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *