Banjir di Kelurahan Melayu, Pihak Kelurahan Normalisasi Drainase

Divisi.id – Beberapa titik di Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sering terendam banjir. Hal ini terjadi karena saluran pembuangan air yang tersumbat.

Untuk mengatasi masalah ini, pihak kelurahan berinisiatif untuk melakukan normalisasi drainase. Pihak kelurahan berkolaborasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Melayu untuk melaksanakan kegiatan ini.

Lurah Melayu, Aditiya Rahman mengatakan, normalisasi drainase ini sudah dilakukan melalui masyarakat yang ditunjuk oleh LPM. Kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar aliran air dan mencegah banjir.

“Normalisasi drainase ini sudah dilaksanakan melalui masyarakat yang ditunjuk oleh LPM,” papar Aditiya saat dikonfirmasi pada Jumat (27/10/2023).

Aditiya juga menyebutkan, selain titik-titik yang sudah disebutkan, masih ada titik lain yang menjadi langganan banjir di Kelurahan Melayu. Misalnya Jalan Danau Lipan dan Gang Wakaf Jalan Danau Aji.

Untuk mengatasi masalah banjir ini, pihak kelurahan telah berkoordinasi dengan Disperkim Kukar dan Kecamatan Tenggarong. Mereka juga telah menganggarkan dana untuk normalisasi drainase.

“Kelurahan juga sudah menganggarkan dana untuk normalisasi drainase,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *