Bantuan Perahu dan Bibit Udang untuk Nelayan Muara Badak dari Wabup Kukar

Divisi.id – Para nelayan di Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar), mendapatkan bantuan dari Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. Bantuan tersebut berupa 13 perahu fiber dan 2 juta bibit udang windu. Bantuan ini diserahkan di Pelabuhan Toko 5, beberapa waktu lalu.

Bantuan ini diberikan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB) Kapitan Muda, yang meliputi kelompok pembudidaya Inti Karya Bersama dan Tanjung Bersinar. Mereka adalah salah satu kelompok yang mendapatkan program 25 ribu nelayan produktif yang menjadi salah satu program utama dalam Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

“Ini adalah tindakan kami untuk menciptakan kemandirian masyarakat, khususnya di sektor perikanan. Kukar memiliki potensi perikanan yang besar, dan kami ingin mengembangkannya,” tutur Rendi Solihin.

Rendi Solihin juga menjanjikan bahwa program ini akan terus dilaksanakan hingga 2024. Pemkab Kukar akan memberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Ini adalah realisasi dari RPJMD Kukar Idaman, yang menjadi cita-cita kami,” tuturnya.

Mistan, Ketua KUB Kapitan Muda, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Kukar. Ia mengatakan bahwa bantuan ini sangat berguna bagi para nelayan. “Kami akan gunakan perahu ini untuk mencari ikan dan aktivitas lainnya,” ucapnya.

Ia juga berharap agar bantuan dari pemerintah tidak hanya sekali ini, tetapi juga berkesinambungan. “Semoga tahun depan ada bantuan lagi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *