BPSDM Kaltim Luncurkan Buletin Eskalasi Guna Meningkatkan Budaya Literasi Bagi ASN

Divisi.id- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah meluncurkan Buletin Eskalasi sebagai upaya untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan Aparat Sipil Negara (ASN) yang tergabung dalam lembaga tersebut. Buletin Eskalasi ini tersedia dalam bentuk cetak maupun edisi online.

Buletin Eskalasi dengan tagline Membangun Budaya Literasi ASN Kaltim telah terbit sejak tahun 2022 lalu, dengan susunan redaksi mayoritas dari Widyaswara dari BPSDM Kaltim dan Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi sebagai pengarah.

Widyaiswara Ahli Muda Badi Zulfa Nihayati, yang merupakan Pemimpin Redaksi Buletin Eskalasi, menjelaskan bahwa Buletin Eskalasi ini dirancang dengan sangat menarik. Hal ini berbeda dengan buletin-buletin pemerintah pada umumnya yang terkesan kaku dan monoton, hanya berfokus pada agenda kantor. Namun, dengan Buletin Eskalasi, mereka ingin menciptakan sesuatu yang lebih menarik. Tujuan utamanya adalah membangun budaya literasi dan meningkatkan minat baca di kalangan ASN.

“Penulis juga bukan hanya dari ASN, tapi juga banyak dari kalangan akademisi, seperti dari kampus-kampus yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Badi Zulfa Nihayati mengungkapkan bahwa ia berinisiatif untuk membuat buletin ini lebih menarik agar dapat menarik minat pembaca. Mereka ingin mengangkat topik-topik yang relevan dan membangun, yang berkontribusi pada pengembangan daerah serta meningkatkan kemampuan dan sumber daya manusia ASN.

“Kita sengaja membuat dengan gaya pop style agar menarik untuk dibaca. Buletin ini terbit setiap tahun, tujuannya meningkatkan budaya menulis kritis bagi ASN, juga untuk sebagai wadah menuangkan pikiran untuk perkembangan daerah,” pungkasnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Rian Romidon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *