BPSDM Kaltim Sukses Menggelar Webiner Dengan Tema Netralitas ASN Menjelang Pemilu Tahun 2024

Divisi.id- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kalimantan Timur Corporate University melalui bidang PKMF menggelar Webiner dengan Tema “Netralitas ASN Menjelang Pemilu Tahun 2024” bagi Para Pejabat Pimpinan Tinggi dan ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kaltim maupun di luar Kaltim. Senin (27/11/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual ini menghadirkan Narasumber Bapak Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si selaku Pj. Gubernur Kalimantan Timur dan Bapak Galeh Akbar Tanjung, S.Sos., M.AP dari Bawaslu Kaltim yang dimoderatori Widyaiswara BPSDM Provinsi Kaltim Bapak Viko Januardhy, MA.

Dalam sambutan nya, Kepala BPSDM Provinsi Kaltim Dra. Nina Dewi M.AP menyampaikan Kegiatan ini merupakan wujud komitmen untuk mengembangkan kepemimpinan yang kuat dan meningkatkan kinerja dalam organisasi.

“Seiring dengan mendekatnya momentum Pemilihan Umum tahun 2024, kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tentu memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjaga netralitas dan integritas sebagai pilar utama pemerintahan yang bersih dan berkeadilan. Netralitas ASN menjadi kunci utama dalam menjamin proses demokrasi yang sehat dan berkelanjutan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Netralitas ASN bukanlah sekedar slogan, namun merupakan sikap yang harus diperlihatkan dalam tindakan sehari-hari.

“Sebagai pelayan masyarakat, kita memiliki kewajiban untuk tetap fokus pada pelayanan yang adil, merata, dan tanpa pandangan politik yang berat seiring mendekatnya kontestasi politik,” ungkapnya.

Dalam menyongsong Pemilu 2024, Kepala BPSDM mengajak kita untuk menjadikan netralitas ASN sebagai cermin integritas dan kepercayaan masyarakat kepada lembaga pemerintahan. Nina Dewi meyakini, dengan menjaga netralitas dan kesetiaan pada tugas-tugas pelayanan publik, kita dapat memastikan terwujudnya Pemilu yang bersih, adil, dan transparan.

Webinar ini diikuti peserta dari Pegawai ASN, Non ASN dan Masyarakat Umum baik melalui zoom dan dapat disaksikan kembali melalui youtube BPSDM Kaltim.

Wartawan: Sukirman
Editor: Rian Romidon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *